Minggu, 22 Oktober 2017

Masing Kita













  • Setiap kita miliki detak-detik yang bermakna. Detak yang mengantar ruh menuju pemiliknya, misalnya. Setiap kita memilki langkah-langkah yang berarti. Langkah yang bukan menuju kepada kekosongan, langkah menuju hijrah, misalnya. Setiap kita punyai jalan-jalan yang panjang, atau bahkan rendah. Jalan yang baik lagi manfaat. Jalan untuk menempuh ilmu, misalnya.
  • Tetapi, setiap kita juga miliki detak-detik yang maksiat. Detak yang berasal dari hati kecil saat melihat sesuatu yang ingkar. Setiap kita memiliki langkah-langkah yang tiada arti. Langkah menuju kekosongan, menuju mudharat. Langkah menuju tempat maksiat, misalnya. Setiap kita punyai jalan-jalan yang panjang, yang juga rendah. Jalan yang mencederai kesucian agamaNya. Jalan untuk tidak memilih Rasulullah sebagai teladan terbaik, misalnya.

  • Namun, tahukah? Dari setiap detik yang kita tempuh, dari setiap bentang jalan yang dilalui, Dia selalu ada untuk membisikkan dan mengalihkan perhatian kita dari segala lalai. Dan Dialah sebaik-baik pemelihara. Seindah-indah pemberi jalan hidayah. Selembut-lembutnya pemberi maaf.

    Lalu, maukah kita sama-sama menuju kebaikan karenaNya? :) 📝📸#inay
21/0ktober 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jelita Hikmah Pemilu

Hari ini kita mengambil banyak hikmah. Kita mengambil nomor urut dan tahu di waktu ke berapa nama kita disebut. Pun tahu bekal apa yang t...